Vitamin E Dan Tubuh Anda

Vitamin E Dan Tubuh Anda

Kita semua tahu bahwa oksigen adalah komponen utama yang dibutuhkan untuk kehidupan. Oksigen yang sama ini, begitu berada di dalam tubuh, menjadi sangat reaktif melalui molekul-molekul tertentu dan akan mulai menyebabkan kerusakan melalui radikal bebas, yang dikenal sebagai stres oksidatif. Sebagai antioksidan, vitamin E akan membantu mencegah jenis stres ini, yang akan mencegah sel-sel dari penuaan atau mempertahankan segala jenis kerusakan permanen juga.

Kolesterol, yang merupakan zat berlemak yang ditemukan dalam banyak makanan, diserap oleh tubuh kemudian dipindahkan dari hati untuk disimpan oleh jaringan sebagai lemak. Ini dibawa melalui aliran darah oleh molekul yang dikenal sebagai LDL (Low Density Lipoproteins). Ketika LDL dioksidasi, ia bereaksi terhadap kolesterol dan zat lemak yang dikenal sebagai plak mulai disimpan di dinding arteri, yang menyebabkan aliran darah berhenti.

Vitamin E akan menghentikan pembentukan kolesterol menjadi plak, yang akan memungkinkan darah mengalir dengan baik. Jika Anda tidak menggunakan vitamin E, dalam situasi ini, darah akan berhenti mengalir dan arteri akan mulai dicadangkan. Seperti kebanyakan dari kita tahu, ini adalah penyebab utama serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan penyakit serius lainnya.

Meskipun banyak peneliti dan dokter telah mengaitkan vitamin E dengan pencegahan kanker, ini belum terbukti secara meyakinkan. Ada banyak dokter yang mengatakan di masa lalu bahwa vitamin E memang dapat mencegah kanker, meskipun tidak ada dokumentasi atau bukti yang diberikan untuk mendukung pernyataan tersebut. Kita semua tahu bahwa itu adalah vitamin yang sangat penting.

Namun ada penelitian yang membuktikan bahwa vitamin E sangat efektif melindungi kulit terhadap sinar UV. Vitamin E telah ditunjukkan pada banyak kesempatan untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya, yang seperti yang kita semua tahu, dapat menyebabkan kanker kulit. Jika Anda memasukkan sumber vitamin E, atau suplemen dalam diet Anda, Anda dapat membantu mencegah kerusakan sinar UV pada kulit Anda.

Seiring dengan jenis-jenis manfaat ini, vitamin E juga dapat melindungi dari penyakit alzheimer dan radang pankreas. Vitamin ini juga bisa sangat bermanfaat dengan mengurangi bekas luka, dan menyembuhkan banyak jenis luka bakar dan luka. Termasuk dalam diet Anda, vitamin E dapat membantu kulit Anda sembuh dari banyak perbedaan seiring waktu.

Ketika dimasukkan dengan vitamin C, vitamin E dapat menjadi salah satu vitamin paling penting bagi tubuh Anda. Ini menawarkan banyak manfaat berbeda, selain yang tercantum di atas. Anda dapat menemukannya dalam berbagai bentuk, termasuk buah-buahan dan kacang-kacangan. Buah-buahan adalah sumber vitamin E yang sangat baik, terutama jeruk. Jeruk selalu dikenal kaya akan vitamin ini, apakah Anda mengonsumsi jeruk utuh atau hanya minum jus jeruk. Jika Anda minum jus jeruk yang mengandung pulp, Anda akan mendapatkan banyak vitamin E dalam diet Anda.

Selain itu, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda memasukkan vitamin E dalam diet Anda. Selain buah-buahan dan kacang-kacangan, Anda juga bisa menemukan vitamin ini dalam banyak sayuran. Anda dapat memasukkannya ke dalam makanan Anda, atau mengambil suplemen yang menyediakannya. Anda harus mendapatkan sekitar 1.000 mg vitamin sehari, yang tidak sulit dilakukan jika Anda mengonsumsi makanan yang tepat. Jika Anda mengonsumsi jumlah vitamin E yang tepat dalam diet Anda, Anda akan melihat bahwa tubuh Anda akan bekerja lebih baik - dan Anda akan terlindungi dengan baik terhadap berbagai penyakit juga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Akar Jahe Sembuhkan Penyakit

Suplemen nutrisi